Friday, March 8, 2013

Panduan Memilih Handphone Android Yang Murah

handphone android
Sekarang adalah lagi trendy dan penguasa hp yaitu smartphone, mungkin BB, Android, Iphone, tetapi bagaimana dengan kita yang ingin membeli hp smartphone tetapi kantong kita sangat tipis ? dan bagi para pelajar, anak kos atau yang gimana aja deh yang kaya saya ini alias pengguna samsung galaxy young karena murah, selain dari hp saya, ada beberapa tips untuk kita semua bagaimana cara survey dan memilih hp android yang murah :

Persiapkan Budget/Dana
Ini merupakan hal pertama yang harus dilakukan tentu saja persiapan ini sangat menentukan jenis handphone android yang akan kita beli nantinya. Misalnya saja, Anda mencari sebuah handphone Android bagus dan murah dengan kisaran harga 1 juta. Atau Anda kemungkinan menyiapkan budget sebesar 2 juta.

Pertimbangan Spesifikasi
Setelah menyiapkan budget, berikutnya adalah tips memilih handphone Android yang murah dan bagus adalah mempertimbangkan spesifikasi yang kita inginkan. Beberapa spesifikasi yang perlu kita pertimbangkan antara lain adalah baterai, RAM, prosesor dan memori internal. Untuk baterai, tentunya Anda tak ingin membeli sebuah baterai yang tidak tahan lama bukan? Selain itu, kualitas RAM juga menunjang kinerja prosesor.

Selain itu, memilih prosesor juga harus kita pertimbangkan dengan benar. Tak selamanya sebuah handphone yang memiliki prosesor dengan kecepatan lebih tinggi memiliki performa yang lebih baik. Kadang kala sebuah smartphone yang memiliki prosesor single core bisa memiliki performa yang lebih optimal. Hal ini bergantung dengan software yang digunakan.

Garansi Resmi
Dalam membeli sebuah handphone Android, kita  juga harus mempertimbangkan berapa lama garansi yang diberikan oleh pihak penjual. Jangan sampai Anda membeli sebuah handphone Android dengan garansi yang tak terlalu panjang. Paling tidak, garansi yang diberikan harus berdurasi minimal setahun.

Keberadaan service center
Tips selanjutnya dalam memilih handphone Android bagus dan murah adalah keberadaan service center. Hal ini berhubungan erat dengan kualitas sebuah handphone. Jangan sampai ketika handphone Android Anda tiba-tiba rusak dan ternyata letak service center handphone tersebut jauh dari lokasi Anda. Keberadaan service center juga berhubungan erat dengan garansi yang diberikan.

Kemudahan memperoleh update software
Handphone Android adalah sebuah handphone yang memiliki sistem operasi yang selalu berkembang dan terupdate . Bisa saja dalam waktu yang dekat, terdapat update OS Android terbaru. Jadi, jika memilih sebuah handphone Android bagus dan murah, Anda juga harus mempertimbangkan hal ini. Kalau tidak, alih-alih Anda hanya akan berkutat dengan sistem operasi Android jadul.


1 comment: